top of page

Latest Updates

Search
Writer's pictureinfokomcsr

BINA DESA KREATIF

Updated: Oct 21, 2018


Bina Desa CSR FT-UH di Dusun Kuri Ca'di 24-25 Maret 2018 Jadi kali ini kami akan berbagi cerita ttg perjalanan Bina Desa kami.



Di mulai dengan perjalanan menuju lokasi (23/3). Beberapa warga CSR sudah berangkat pada Jum'at Malam.. Sayang sekali foto saat menuju ke lokasi tdk ada.. Bagaimana tidak, jalan yang kami lalui itu lumayan butuh Kekuatan, Ketelitian, Keyakinan, dan Doa untuk ke sana, kami menempuh perjalanan gowa-makassar (jln tol-jalan lurus cukup jauh) -Maros (jalan rata-jalan bebatuan+genangan air-jembatan kayu-sawah-kuburan-pantai) yg diterangi cahaya bulan dan lampu motor Sungguh perjalanan yang luar biasa!!! Alhamdulillah, setelah sampai di lokasi. Rasa lelah perjalanan tadi terobati senyuman selamat datang dari Ibu Hadiyah dan bapak Kami pun merapikan barang2 dan berbincang bersama keluarga Bu Diyah, menyantap makan malam dan di lanjutkan rapat kecil.

Penuh perjuangan untuk mencapainya, namun hasil yang didapatkan sangat luar biasa. Berbagi pendapat dengan masyarakat tentang pendidikan oleh Bapak Maafturu, S.Pd dari UPTD Pendidikan Kec. Marusu. Bapak Kepala Dusun Kuri Ca'di sekaligus Kepala Sekolah SD dan SMP Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah juga ikut menghadiri kegiatan. Tidak hanya orang tua, bahkan anak kecil pun tertarik akan kegiatan ini. Semua dilakukan demi membangun generasi yang cemerlang.

Teman-teman dari CSR mengajarkan adik-adik cara memakai aplikasi Microsoft Word dan antusias dari adik-adik sangat positif membuat kelas menjadi lebih penuh dengan warna dan tawa. Pertahankan kemauannya untuk terus belajar yaaa adik-adik!

Taro ada taro gau (apa yang dikatakan, itu yang dilakukan) – pepatah Bugis. Setelah makan malam, Film Uang Panai' = Maha(r)l menjadi tontonan kami bersama ibu-ibu bapak-bapak dan adik-adik di malam hari. Kelucuan Tumming Abu membuat tawa semua penonton tak tertahankan dan juga alur ceritanya yg penuh keseruan membuat ibu-ibu pada nggak mau tinggalkan tempat duduknya

Hari kedua kami di Kuri Caddi diawali dengan senam pagi bersama teman-teman CSR dan adik-adik yang semangatnya tidak mau kalah

Setelah senam pagi kami bersama adik adik dan warga sekitar turun ke pantai untuk membersihkan sampah-sampah berserakan di bibir pantai. Disela-sela kegiatan kami juga berbincang bersama warga sekitar dan mendengarkan keluh kesahnya mengenai permasalahan sumber daya alam yang bermasalah di daerah ini dan bagaimana hal tersebut berdampak kepada seluruh warga yang berkediaman di Desa Kurri Ca'di.

Setelah membersihkan pantai kami beralih ke SD Madrasah Ibtidaiyah. Sembari kami membenahi kelas dan mengatur buku-buku hasil sumbangan teman teman, mereka semua langsung berkumpul dan membuka-buka buku yang menarik

Kegiatan terakhir Bina Desa Kreatif yaitu Fun Learning. Belajar bersama kakak-kakak CSR membuat adik-adik Desa Kuri Caddi bersemangat. Apalagi pas game nya, banyak tawa yang pecah tanda hatinya sedang berbahagia

Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan untuk Ibu Diyah dan Bapak yang telah memberikan kami izin untuk menempati tempat tinggalnya selama kami berkegiatan disanaSaat berpamitan kami sangat bersedih karena waktu yang singkat selama disana telah berakhir tetapi kesedihan itu terbayar karena adanya pelajaran dan kenangan yang kami bawa pulang. Sampai jumpa lain waktu Ibu dan sekali lagi terima kasih atas kehangatannya menyambut kami.


2 views0 comments

Recent Posts

See All

コメント


We Need Your Support Today!

Donate
bottom of page